122 SMK di Kota Tangerang Miliki Bursa Kerja Khusus

Selasa, 30 Mei 2023 – 10:10 WIB
122 SMK di Kota Tangerang Miliki Bursa Kerja Khusus - JPNN.com Banten
Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Strada Daan Mogot, Kota Tangerang, yakni lembaga yang membantu penyaluran tenaga kerja ke dunia industri. FOTO ANTARA/HO-Disnaker Kota Tangerang

banten.jpnn.com, TANGERANG - Dari 130 SMK di Kota Tangerang, sebanyak 122 sekolah baik negeri maupun swasta sudah memiliki Bursa Kerja Khusus (BKK), yakni lembaga yang membantu penyaluran ke dunia industri.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Sonny Maulana menyatakan sejak 2018 silam telah membentuk Bursa Kerja Khusus (BKK) tingkat SMK.

Program ini menjadi langkah mutlak Pemkot Tangerang dalam pengurangan angka pengangguran pada lulusan SMK.

"Berdasarkan data Pemerintah Provinsi Banten, kepemilikan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK di Kota Tangerang menjadi yang tertinggi," kata Sonny, Selasa.

Dia menjelaskan BKK merupakan lembaga yang ada di sekolah bermitra bersama Disnaker.

Secara pergerakan, yakni sebagai fasilitator dalam menjalin hubungan kerjasama antara BKK SMK Kota Tangerang dengan instansi dunia usaha maupun industri.

"Selain itu, program ini juga sebagai pengembangan karir dan panyalur para siswa atau alumni yang membutuhkan pekerjaan ke dunia industri atau usaha," ujarnya.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada SMK Strada Daan Mogot karena telah memiliki BKK sejak 2018 silam dengan aktif menyalurkan 30 persen lulusannya ke dunia kerja di setiap tahunnya.

Dari 130 SMK di Kota Tangerang, sebanyak 122 sekolah baik negeri maupun swasta sudah memiliki Bursa Kerja Khusus (BKK).
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News