Jalan Menuju Lokasi Wisata Pulo Cangkir Tangerang Diperlebar

Rabu, 07 Juni 2023 – 12:56 WIB
Jalan Menuju Lokasi Wisata Pulo Cangkir Tangerang Diperlebar - JPNN.com Banten
Seorang petugas dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang saat melakukan monitoring perbaikan jalan di jalur wisata Pulo Cangkir, Tangerang. (Azmi/Antara)

banten.jpnn.com, TANGERANG - Pemkab Tangerang melakukan pelebaran atau peningkatan jalan menuju lokasi wisata Pulo Cangkir dan pembongkaran beton di Kecamatan Mekar Baru.

Dalam proses peningkatan jalan menuju lokasi wisata Pulo Cangkir dilakukan dengan pelebaran jalan 1,5 meter sebelah kiri sepanjang 353 meter dan 2 meter di sebelah kanan sepanjang 125 meter serta panjang turap beton yang dikerjakan mencapai 60 meter.

"Terdapat dua titik yang dikerjakan oleh DBMSDA saat ini, yaitu Kronjo-Pulo Cangkir berupa pelebaran jalan serta pembangunan turap beton dan Cijeruk-Pasilian berupa pembongkaran beton lama menggunakan alat berat," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang Iwan Firmasyah Effendi, Selasa.

Menurut dia, untuk pembongkaran beton yang menghubungkan antara Desa Pasilian ke Desa Cijeruk di Kecamatan Mekar Baru total sepanjang 469 meter, dengan lebar 5 meter dan tebal 20 centimeter.

"Saat ini total ada 40 titik peningkatan dan pemeliharaan jalan di Kabupaten Tangerang yang ditangani oleh DBMSDA, meliputi 6 kegiatan jembatan dan 34 kegiatan jalan," kata dia.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengawasan Teknis Pelaksanaan Jalan dan Jembatan sekaligus Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan di Pulo Cangkir Sunuhadi Yoni menambahkan dari 40 titik peningkatan jalan terdiri dari Kecamatan Balaraja, Cikupa, Cisoka, Curug, Jambe, Jayanti, Kelapa Dua, Kemiri, Kosambi, Kresek, Kronjo, Mekar Baru, Pagedangan, Panongan, Pasar Kemis, Sepatan Timur, Sindang Jaya, Solear, Teluk Naga, Tigaraksa, Legok dan Sukamulya.

Dengan adanya peningkatan jalan pihaknya meminta maaf kepada para pengguna jalan yang melintas dan mengimbau agar tetap berhati-hati.

"Semoga kegiatan peningkatan jalan ini bisa terus berjalan dengan lancar agar ke depannya masyarakat merasa aman saat melintas dan bisa membantu memperlancar perekonomian masyarakat Kabupaten Tangerang," tutur Sunuhadi. (antara/jpnn)

Pemkab Tangerang melakukan pelebaran jalan menuju lokasi wisata Pulo Cangkir.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News