Menikmati Wisata Alam di Permukiman Badui

Jumat, 02 Juni 2023 – 17:38 WIB
Menikmati Wisata Alam di Permukiman Badui - JPNN.com Banten
Pengunjung padati kawasan permukiman Badui di Lebak dengan melintasi jalan setapak dan menembus hutan belukar yang kondisinya terjal dan curam, sehingga wisatawan harus berhati-hati guna menghindari kecelakaan. ANTARA/Mansyur

banten.jpnn.com, LEBAK - Kawasan permukiman Badui di pedalaman Kabupaten Lebak memiliki keindahan alam yang begitu mengagumkan.

Tak sedikit pengunjung menikmati wisata alam melintasi jalan setapak menembus hutan belukar terjal, curam dan tebing.

Kondisi itu menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan.

Para pengunjung memadati wisata alam di permukiman Badui sejak Kamis (1/6) hingga sekarang masih berdatangan dan dipastikan sampai akhir pekan.

"Apalagi saat ini kawasan permukiman Badui tengah memasuki musim panen durian, sehingga pengunjung terus berdatangan dari sejumlah daerah di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan daerah lainnya di tanah air," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lebak Imam Rismahayadin, Jumat.

Dia mengatakan pengunjung wisata alam ke kawasan permukiman masyarakat adat Badui itu harus dipersiapkan, terutama fisik juga kondisinya harus fit, sebab, topografinya perbukitan juga di kawasan hutan dan banyak tebing curam.

Selain itu, juga melintasi jalan setapak dengan kondisi jalan naik dan turun cukup tajam, terkadang hujan sehingga harus berhati-hati guna menghindari kecelakaan.

Karena itu, wisatawan harus mempersiapkan fisik dan kondisi fit, khususnya bagi pengunjung yang mengidap penyakit jantung akan sangat berbahaya.

Kawasan permukiman Badui di pedalaman Kabupaten Lebak memiliki keindahan alam yang begitu mengagumkan.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News