Ini yang Membuat Tabung Gas Meledak di Tangerang, Ibu-Ibu Wajib Tahu

Jumat, 15 Juli 2022 – 17:12 WIB
Ini yang Membuat Tabung Gas Meledak di Tangerang, Ibu-Ibu Wajib Tahu - JPNN.com Banten
Satu unit rumah kontrakan di Kampung Babakan RT/RW, 01/07, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang hancur akibat tabung gas yang meledak pada Kamis (14/7) sekitar pukul 19.30 WIB. (ANTARA/Azmi Samsul Maarif)

banten.jpnn.com, KELAPA DUA - Polisi menduga ledakan tabung gas 12 kilogram di Kampung Babakan, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Kamis (14/7) malam akibat adanya kebocoran selang.

Insiden itu terjadi pada Kamis (14/7) sekitar pukul 19.30 WIB.

"Kemungkinan adanya kebocoran selang gas, sehingga pada saat menghidupkan kompor itu langsung menyambar dan terjadi ledakan," kata Kapolsek Kelapa Dua Kompol Tribuana Roseno di Tangerang, Jumat.

Menurut dia, dugaan adanya kebocoran selang gas itu diprediksi sudah berlangsung cukup lama sehingga gas yang terkumpul di dalam rumah dengan ventilasi udara yang minim itu memicu terjadinya ledakan cukup besar.

"Jadi, ketika pemilik rumah saat menyalakan kompor itu tiba-tiba langsung meledak saja," ujarnya.

Namun demikian, dia pun belum mengungkapkan terkait pemantik api yang memicu ledakan keras dengan mengakibatkan empat orang penghuni rumah tersebut terluka.

"Kalau dari keterangan korban ketika itu tidak mencium bau kebocoran gas. Memang saat itu posisi korban tiga orang ada di dalam rumah dan satu di dapur," tuturnya.

Tribuana menyebutkan dari keempat korban ledakan tersebut kini tinggal satu yang masih menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit (RS) Murni Asih, sedangkan tiga lainnya sudah dipulangkan ke keluarga.

Ledakan tabung gas 12 kilogram di Tangerang mengakibatkan empat orang terbakar, lima rumah rusak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News