2.370 Honorer Lulus Passing Grade Minta Diangkat PPPK, Sudah 3 Tahun Menunggu

Kamis, 22 Juni 2023 – 22:54 WIB
2.370 Honorer Lulus Passing Grade Minta Diangkat PPPK, Sudah 3 Tahun Menunggu - JPNN.com Banten
Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade (FGHNLPGSI) menggelar demonstrasi di depan Kantor DPRD Provinsi Banten, Kamis (22/6). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade (FGHNLPGSI) mendesak agar ribuan guru prioritas satu (P1) diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023.

Ketua Umum FGHNLPGSI Heti Kustrianingsih mengatakan ada 2.370 guru P1 di Banten yang sampai saat ini belum mendapat penempatan.

"Tuntutan kami satu buat guru P1 yang belum dapat penempatan untuk seleksi PPPK tahun ini dituntaskan tanpa ada yang tercecer," ucap Heti seusai menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Banten, Kamis (22/6).

Heti menjelaskan sudah bertahun-tahun guru P1 menunggu ketidakpastian soal pengangkatan PPPK.

"Kami ikut tes PPPK 2021 dinyatakan lulus passing grade sampai sekarang belum diangkat. Pokoknya sudah tiga tahun menunggu," ujarnya.

Dia melihat pemerintah daerah seakan lambat dalam merespons keluhan yang dirasakan guru P1.

"Kami tidak mau persentase pokok guru lulus passing grade tahun ini harus diangkat semua 100 persen, tidak ada lagi tawar-menawar," katanya.

Hati berharap guru P1 dapat diangkat menjadi PPPK pada tahun ini tanpa terkecuali.

Ribuan guru honorer lulus passing grade di Banten minta diangkat menjadi PPPK tahun ini tanpa ada tawar-menawar.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News