Wali Kota Serang Akan Ambil Langkah Serius untuk Memulangkan TKW di Arab Saudi

Senin, 26 Juni 2023 – 17:30 WIB
Wali Kota Serang Akan Ambil Langkah Serius untuk Memulangkan TKW di Arab Saudi - JPNN.com Banten
Wali Kota Serang Syafrudin (tengah). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Wali Kota Serang Syafrudin berjanji bakal ikut membantu memulangkan Ratna Sari (38), tenaga kerja wanita (TKW) yang mendapat pelecehan di Arab Saudi.

Ratna merupakan TKW asal Kota Serang yang viral meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dipulangkan ke Indonesia.

Syafrudin mengatakan pihaknya akan berupaya membantu memulangkan Ratna ke Indonesia dengan berbagai cara.

"Yang pertama kami bakal melaporkan kepada Satgas TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) untuk bisa mendapat bantuan," ucap Syafrudin, Senin (26/6).

Syafrudin menjelaskan berdasarkan hasil penelusuran, Ratna merupakan TKW yang bekerja di Arab Saudi melalui jalur ilegal.

"Saya telusuri ternyata ilegal. Jadi, tidak ada surat-surat yang bisa mendukung kepulauan beliau (Ratna Sari)," ujarnya.

"Oleh karena itu, dengan status yang seperti ini kami juga ingin menyelematkan dengan cara lain supaya Ratna pulang ke Indonesia," tambah dia.

Sebelumnya diberitakan Ratna Sari, TKW asal Kecamatan Kasemen, Kota Serang meminta tolong kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ratna Sari, tenaga kerja wanita (TKW) di Arab Saudi kerap mendapat pelecehan seksual.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News