Asrama Haji Banten jadi Transit Kepulangan Jemaah Asal Tangerang

Selasa, 04 Juli 2023 – 21:23 WIB
Asrama Haji Banten jadi Transit Kepulangan Jemaah Asal Tangerang - JPNN.com Banten
Gedung asrama haji Banten di Cipondoh Kota Tangerang akan jadi tempat transit bagi jemaah asal Kota tangerang yang tiba besok siang di tanah air. ANTARA/Irfan

banten.jpnn.com, TANGERANG - Asrama Haji Banten di Cipondoh digunakan sebagai tempat transit kepulangan kloter 3 dengan 384 jemaah dan sembilan petugas asal Kota Tangerang saat tiba di tanah air, Rabu (5/7).

“Hari ini, Kemenag bersama seluruh OPD terkait ikut turun untuk memaksimalkan proses penyambutan kepulangan jamaah haji Kota Tangerang, di Hotel Grand El Hajj Cipondoh Kota Tangerang. Seluruh panitia dan Jamaah haji Kota Tangerang yang akan pulang sama-sama antusias dengan keberadaan Hotel Grand El Hajj Cipondoh, yang akan menjadi transit kepulangan besok, untuk pertama kalinya,” kata Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah di Asrama Haji Banten, yaitu Hotel Grand El Hajj Cipondoh yang terletak di Jalan KH Hasyim Ashari, Selasa.

Kepala Kemenag Kota Tangerang Samsudin menambahkan, Panitia Penyelenggara Jamaah Haji (PPIH) Kota Tangerang 1444 Hijriah atau 2023 siap menyambut kepulangan jemaah haji asal Kota Tangerang.

Khusus untuk kloter 03 dengan 384 jemaah dan sembilan petugas akan tiba di tanah air pukul 10:35 WIB dan tiba di Asrama Haji Cipondoh pukul 12:35 WIB.

"Besok jemaah haji akan pulang atau langsung transit ke Hotel Grand Hajj Cipondoh ini,” katanya.

Dia menuturkan kesiapan Hotel Grand El Hajj Cipondoh terus dimaksimalkan.

Sederet fasilitas pun telah tersedia, mulai dari ruang kesehatan lengkap dengan kamar tidur dan beragam alat Kesehatan, kamar mandi, parkir bus Jemaah, parkir keluarga Jamaah, hingga mushola sudah tersedia dengan baik.

Gelombang pertama dengan empat keloter atau 1.533 jemaah Kota Tangerang akan pulang ke Hotel Grand El Hajj Cipondoh. Adapun rincian dan jadwalnya adalah Rabu (5/7) kloter 03 yaitu 384 jamaah, Kamis (6/7) kloter 07 yaitu 382 jamaah, Kamis (13/7) kloter 25 yaitu 383 jamaah dan Minggu (16/7) kloter 33 dengan 384 jamaah.

Kloter 3 dengan 384 jemaah dan sembilan petugas asal Kota Tangerang tiba di Asrama Haji Banten, Rabu (5/7).
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News