Lapak Limbah Plastik di Tangerang Terbakar Akibat Puntung Rokok

Selasa, 21 November 2023 – 13:40 WIB
Lapak Limbah Plastik di Tangerang Terbakar Akibat Puntung Rokok - JPNN.com Banten
Petugas dari BPBD Kabupaten Tangerang saat berupaya memadamkan api yang membakar lapak limbah plastik di Rajeg, Tangerang. (Azmi/Antara)

banten.jpnn.com, TANGERANG - Lapak penampungan limbah plastik di RT/RW 03/01, Kelurahan Mekar Sari, Kabupaten Tangerang, terbakar pada Selasa pagi.

Kebakaran mengakibatkan satu orang terluka sehingga dilarikan ke puskesmas.

"Korban bernama Masha (50) mengalami luka di bagian kakinya akibat terkena bara api, sekarang sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, Selasa.

Dia menerangkan dalam penanganan peristiwa kebakaran lapak limbah plastik seluas 2.500 meter persegi itu, pihaknya telah menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran.

Dari lima unit mobil tersebut, merupakan kendaraan gabungan tim evakuasi dan penyelamatan dari pos unit pos Sepatan, Pakuhaji dan mako Curug dengan 28 personel.

"Untuk penanganan kebakaran ini kita sudah kerahkan lima unit mobil, satu dari pos Sepatan, Pakuhaji dan dua unit dari mako Curug," katanya.

Dia mengungkapkan untuk awal terjadinya kebakaran diketahui setelah petugas mendapat laporan dari warga tentang adanya kejadian kebakaran pada Selasa pagi sekitar pukul 08.21 WIB, dan pihaknya segera bergegas menuju lokasi.

Kemudian, sesaat tiba di lokasi kejadian api sudah berkobar besar dan telah melahap lapak limbah plastik yang ada di sekitarnya.

Satu orang terluka akibat lapak penampungan limbah plastik di Tangerang terbakar.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News