Satu Keluarga yang Mengalami Kelumpuhan di Lebak Dirujuk ke RSCM Jakarta

Senin, 15 Januari 2024 – 17:44 WIB
Satu Keluarga yang Mengalami Kelumpuhan di Lebak Dirujuk ke RSCM Jakarta - JPNN.com Banten
Satu keluarga di Lebak yang mengalami kelumpuhan dirujuk ke Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Foto: Source for JPNN Banten

banten.jpnn.com, LEBAK - Satu keluarga di Lebak yang mengalami kelumpuhan dirujuk ke Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Penjabat (Pj) Bupati Lebak Iwan Kurniawan mengatakan keenam anggota keluarga tersebut untuk mendapat perawatan secara intensif.

Menurut Iwan, sebelum dirujuk ke RSCM pada Sabtu, (13/1) dua dari enam orang yang mengalami kelumpuhan sempat menjalani pemeriksaan di RSUD Adjidarmo.

"Namun demikian, dokter spesialis saraf dan rehabilitasi medik RSUD Adjidarmo menyarankan untuk dirujuk ke RSCM, Jakarta," ucap Iwan, Senin (15/1).

Iwan menjelaskan perawatan di RSCM Jakarta merupakan hasil koordinasi pihaknya dengan Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian Kesehatan atau Kemenkes.

Maka dengan begitu, Iwan memastikan semua perawatan selama pengobatan tidak dipungut biaya alias gratis.

"Mudah-mudahan perawatan selesai sampai tuntas hingga sembuh. Untuk pengobatan dibiyai Kemensos," tutur dia.

Sebelumnya diberitakan Satu keluarga di Kampung Cihuni, Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, mengalami kelumpuhan.

Satu keluarga di Lebak yang mengalami kelumpuhan dirujuk ke RSCM Jakarta. Biaya ditanggung Kemensos.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News