Kunjungan Wisatawan ke Pantai Anyer-Carita Mencapai 62 Ribu

Selasa, 16 April 2024 – 03:00 WIB
Kunjungan Wisatawan ke Pantai Anyer-Carita Mencapai 62 Ribu - JPNN.com Banten
Wisatawan padati kawasan Pantai Anyer, Minggu (14/4/2024) (ANTARA//Desi Purnama Sari)

banten.jpnn.com, SERANG - Sebanyak 62.226 wisatawan telah mengunjungi kawasan wisata Pantai Anyer-Carita pada libur Lebaran 2024.

"Untuk estimasi kunjungan wisatawan yang telah di data oleh anggota kami di lapangan, yang menuju Anyer-Carita, yakni sebanyak 62.226 wisatawan," kata Kapolda Banten Irjen Abdul Karim, Senin.

Dia mengatakan sedangkan untuk total kendaraan yang melintas, yakni sebanyak 10.924 kendaraan sedangkan okupasi hotel sebanyak 74 persen dari total hotel yang berada di daerah Anyer dan Carita.

Selain itu, Kapolda menyampaikan telah menyiapkan beberapa jalur alternatif menuju kawasan wisata Pantai Anyer dan Carita melalui Serang Timur dan Rangkasbitung.

"Jalur alternatif ini sudah berjalan, masyarakat juga sudah banyak yang menggunakan jalur alternatif menuju kawasan wisata," katanya.

Meski demikian pihaknya mengakui bahwa jalur tersebut memang padat dari hari biasanya karena kendaraan yang cukup banyak melintas melalui jalur alternatif.

"Memang agak padat, masyarakat yang mungkin tidak seperti biasanya jalur tersebut digunakan oleh kendaraan yang cukup banyak," katanya.

Kapolda mengatakan jalur alternatif dilakukan karena untuk mengantisipasi adanya arus balik dari Bakahueni ke Merak. (antara/jpnn)

Sebanyak 62.226 wisatawan telah mengunjungi kawasan wisata Pantai Anyer-Carita pada libur Lebaran 2024.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News