Lapak Pedagang di Bantaran Kali Sipon Tangerang Dibongkar

Senin, 22 April 2024 – 20:23 WIB
Lapak Pedagang di Bantaran Kali Sipon Tangerang Dibongkar - JPNN.com Banten
Pemkot Tangerang terjunkan alat berat untuk melakukan pembongkaran lapak pedagang di sepanjang saluran irigasi sipon cipondoh, Senin. ANTARA/HO-Pemkot Tangerang

banten.jpnn.com, TANGERANG - Lapak pedagang di sepanjang bantaran irigasi Kali Sipon dan bahu jalan di Kota Tangerang mulai dibongkar.

Keberadaan para pedagang mengganggu ketertiban lingkungan.

"Layanan pemerintah berupa jaminan ketenteraman dan ketertiban serta kenyamanan bagi masyarakat dengan memastikan berbagai ruang dan fasilitas publik khususnya di kawasan Sipon ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya dan sebagaimana mestinya," kata Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin, Senin.

Dia menambahkan penataan ini untuk memastikan fasilitas-fasilitas seperti saluran air dapat berfungsi dengan baik, taman-taman dan bahu-bahu jalan dapat difungsikan tanpa adanya bangunan dan lapak-lapak liar yang mengganggu kenyamanan masyarakat khususnya bagi pengguna jalan.

Nurdin menyampaikan Pemkot Tangerang telah menyiapkan berbagai langkah yang komprehensif guna mewujudkan kenyamanan dan ketertiban di Kawasan Irigasi Sipon tersebut.

"Mulai dari proses penertiban penggunaan jalan, penetapan bahu jalan, pemanfaatan dan penataan bantaran kali, hingga langkah-langkah lanjutan berupa penataan tamannya dan juga lalu lintas," katanya.

Kemudian Pemkot Tangerang juga telah menyiapkan rencana relokasi bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini berdagang di bahu jalan.

"Kami terus dorong agar para pedagang yang berjualan di bahu jalan agar dapat masuk ke lokasi-lokasi di pasar yang sudah eksisting di sekitar Kawasan Sipon, termasuk juga menyiapkan alternatif untuk bergabung dengan PKL di Plaza Shinta," katanya.

Lapak pedagang di sepanjang bantaran irigasi Kali Sipon dan bahu jalan di Kota Tangerang mulai dibongkar.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News