393 Jemaah Calon Haji Banten Tiba di Asrama Haji Pondok Gede

Senin, 13 Mei 2024 – 20:24 WIB
393 Jemaah Calon Haji Banten Tiba di Asrama Haji Pondok Gede - JPNN.com Banten
Ratusan jemaah calon haji asal Banten menunggu saat tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (13/5/2024). ANTARA/Syaiful Hakim

banten.jpnn.com, TANGSEL - Sebanyak 393 jemaah calon haji kelompok terbang (kloter) tujuh gelombang pertama asal Provinsi Banten tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin petang, sebelum berangkat ke Madinah melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Sebelum masuk ke dalam asrama, mereka harus menjalani pemeriksaan kesehatan.

Setelah itu, menerima kunci penginapan, gelang identitas, paspor, dan uang saku sebesar 750 Saudi Arabian Riyal (SAR) atau sekitar Rp 3 juta per orang.

"Hari ini ada dua kloter dari Banten dan Lampung. Namun, yang masuk di sini hanya jemaah haji dari Banten. Kalau dari Lampung langsung ke Bandara Soetta," kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Jakarta, Pondok Gede, Cecep Khairul Anwar di Jakarta Timur, Senin.

Setelah menginap selama satu malam, kata Cecep, mereka akan berangkat ke Bandara Soetta dari Asrama Haji, Pondok Gede pada Selasa (14/5) sekitar pukul 17.30 WIB.

Sebelum berangkat, mereka akan menjalani pemeriksaan dari Imigrasi pada Selasa pagi. Kemudian, barang bawaannya pun akan diperiksa melalui X-ray.

"Ada pemeriksaan dari Imigrasi dan barang bawaannya akan diperiksa melalui X-Ray. Seperti halnya masuk ke dalam bandara," katanya.

Sambil menunggu keberangkatan, tambah dia, mereka akan mendapatkan arahan-arahan dari petugas kesehatan dan arahan dari petugas manasik terkait ibadah haji.

Sebelum berangkat ke Madinah, jemaah calon haji kloter tujuh gelombang pertama asal Provinsi Banten tiba di Asrama Haji Pondok Gede.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News