Semoga Jemaah Asal Banten Pulang Melalui Asrama Haji Cipondoh Tangerang

Sabtu, 11 Mei 2024 – 17:33 WIB
Semoga Jemaah Asal Banten Pulang Melalui Asrama Haji Cipondoh Tangerang - JPNN.com Banten
Pj Wali Kota Tangerang Nurdin melepas keberangkatan 431 jemaah Calon Haji (Calhaj) Kloter 02 JKG/Banten di Masjid Raya Al-Azhom, Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu. ANTARA/HO-Pemkot Tangerang

banten.jpnn.com, TANGERANG - Pj Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan pihaknya mendorong dan mendukung Kementerian Agama agar kepulangan jemaah haji bisa langsung melalui Asrama Haji Kota Tangerang di Cipondoh tanpa harus ke Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

"Tahun lalu jamaah asal Kota Tangerang sudah bisa langsung pulang ke Asrama Haji Cipondoh. Ke depan, Insyaallah bukan hanya asal Kota Tangerang saja, tetapi, jemaah se-Banten bisa langsung melalui asrama haji Kota Tangerang yang ada di Cipondoh,” kata Nurdin seusai melepas keberangkatan 431 calon haji (Calhaj) Kloter 02 JKG/Banten Kota Tangerang di Masjid Raya Al-Azhom, Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu.

Dia menyampaikan kebanggaan menjadi sebuah kehormatan bisa mengantarkan para tamu Allah SWT yang akan berangkat ke tanah suci Makkah.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya menitip pesan, niatkan untuk beribadah yang paling utama, syukuri dan jalani dengan sepenuh hati," ujar Pj Wali Kota.

Dia mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji ke Baitullah kepada jemaah.

"Kita semua mendoakan bapak, ibu jamaah haji, semoga hajinya mabrur dan sehat selalu hingga nanti kembali ke tanah air,” ucapnya.

Sebagai informasi keberangkatan jemaah calon haji Kota Tangerang pada Tahun 1445 H/2024 M dibagi menjadi dua gelombang dan lima kloter keberangkatan dengan total calhaj sebanyak 1.762 dan petugas kloter 50 orang.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Samsudin menuturkan pemberangkatan jemaah calon haji pada tahun ini terjadi peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yakni 1.762 orang.

Pemkot Tangerang mendorong dan mendukung Kemenag agar kepulangan jemaah haji Banten bisa langsung melalui Asrama Haji Kota Tangerang di Cipondoh.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News