Mantap, 4 Pelajar Banten Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Sabtu, 08 Juni 2024 – 17:28 WIB
Mantap, 4 Pelajar Banten Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional - JPNN.com Banten
Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar (tengah) di Serang, Sabtu (8/6/2024). (ANTARA/HO-Pemprov Banten)

banten.jpnn.com, SERANG - Empat orang pelajar perwakilan Banten mengikuti seleksi Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2024.

Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar telah melepas putra-putri terbaik Provinsi Banten untuk persiapan bergabung dengan provinsi lain di Indonesia dalam satu perhelatan nasional yakni mengibarkan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2024.

"Ini adalah capaian prestasi, karena tidak semua memiliki kesempatan untuk dapat mengikuti ajang ini," katanya, Sabtu.

Al Muktabar berharap hal itu akan menjadi dasar prestasi-prestasi selanjutnya, karena para pelajar ini telah menanamkan sikap disiplin, jiwa juang, dan fisik yang baik.

Selain itu para pelajar juga diberikan pesan agar dapat menjaga kesehatan dan terus berlatih, serta memberikan hasil terbaiknya ketika mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional.

"Itu semua akan menjadi modal bagi kiprah mereka ke depan, karena terdapat sistem nilai yang tertanam dalam proses," katanya.

Dia mengharapkan ke depannya agar makin banyak pelajar lain yang menjadi calon paskibraka.

Walaupun sudah selesai, ada alumnus yang harus diberdayakan karena orang yang sudah lulus paskibraka memiliki mental yang kuat dan pemahaman terhadap Pancasila.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengaku bangga dengan capaian pelajar ikut seleksi Paskibraka tingkat nasional.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News