Hipmi Banten: Penetapan Hari Kewirausahaan Nasional Bukti Dukungan Jokowi Terhadap Pengusaha Muda

Rabu, 12 Juni 2024 – 07:48 WIB
Hipmi Banten: Penetapan Hari Kewirausahaan Nasional Bukti Dukungan Jokowi Terhadap Pengusaha Muda - JPNN.com Banten
Ketum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Banten Ananda Trianh Salichan. Foto: Supplied

banten.jpnn.com, SERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kado terindah di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Kado tersebut berbentuk Keputusan Presiden (Keppres) tentang penetapan Hari Kewirausahaan Nasional setiap 10 Juni.

"Sudah saya tanda tangani Hari Kewirausahaan Nasional dalam bentuk keppres," ucap Jokowi dalam pidatonya pada HUT ke-52 Hipmi di Jakarta.

Merespons keputusan tersebut, Ketum Hipmi Banten Ananda Trianh Salichan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden Jokowi.

Menurut Trianh, ditetapkannya Hari Kewirausahaan Nasional bertepatan dengan HUT Hipmi merupakan bentuk dukungan serta pengakuan bagi para pengusaha muda di Indonesia.

"Penetapan Hari Kewirausahaan Nasional merupakan langkah penting dalam mendorong semangat generasi muda dalam membangun usaha," ujar Trianh.

"Maka dari itu, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi atas persetujuan tersebut," tambah dia.

Dampak dari penetapan Hari Kewirausahaan Nasional, kata Trianh, generasi muda yang tergabung dalam Hipmi akan mempunyai semangat tinggi dalam berinovasi.

Ketum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Banten Ananda Trianh Salichan menyambut gembira penetapan Hari Kewirausahaan Nasional.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News