Maaf, Ya, Pemprov Banten Tidak Buka Formasi CPNS 2024

Rabu, 21 Agustus 2024 – 00:00 WIB
Maaf, Ya, Pemprov Banten Tidak Buka Formasi CPNS 2024 - JPNN.com Banten
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Nana Supiana. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Tahun ini Pemerintah Provinsi Banten tidak membuka formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk umum.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Nana Supiana pemprov fokus menyelesaikan status kepegawaian 11.737 honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Kami masih fokus menyelesaikan PPPK 2024 yang 11.737, itu saja. Konsolidasi lagi nunggu nominatif verval (verifikasi dan validasi)-nya BKN (Badan Kepegawaian Negara)," ujar Nana, Selasa.

Dia mengatakan penyelesaian status pegawai honorer untuk menjadi PPPK akan mulai pada September 2024.

Nominatif posisi akan diumumkan secara resmi oleh pemerintah pusat.

Bagi peserta honorer yang tidak memenuhi syarat, nantinya Pemerintah Provinsi Banten juga membuka ruang masa sanggah untuk mengkonfirmasi data-data yang tidak tervalidasi.

"InsyaAllah nanti di bulan September ini kami buka untuk menyelesaikan pegawai honorer yang 11.737 itu. Berikut juga yang 5.050 itu bagian dari yang ingin kita selesaikan, mereka yang tidak terdata di BKN, tapi di kita ada datanya, dan itu tidak nambah dan tidak kurang," kata dia.

Nana menjelaskan untuk pembiayaan gaji pegawai dengan jumlah 11.737 orang itu akan dibantu oleh Pemerintah Pusat.

Tahun ini Pemprov Banten tidak membuka formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk umum. Begini alasannya.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News