Ratusan Jawara Murka Datangi Polda Banten

Senin, 03 Oktober 2022 – 12:57 WIB
Ratusan Jawara Murka Datangi Polda Banten - JPNN.com Banten
Ratusan jawara melakukan aksi damai di depan Mapolda Banten untuk mendesak pihak kepolisian menindak tegas oknum ujaran kebencian yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa, Senin (3/10). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, CIPOCOK JAYA - Ratusan jawara melakukan aksi protes di depan Mapolda Banten yang beralamat di Jalan Raya Syekh Nawawi Albantani, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Koordinator jawara Banten Ridho mengatakan pihaknya mendatangi polda untuk menyampaikan beberapa tuntutan kepada pihak kepolisian soal adanya oknum yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

"Perpecahan itu dilahirkan dari fitnah dan ujaran kebencian," ucap Ridho kepada JPNN.com.

Ridho menambahkan oknum tersebut, yakni Gus Nur dan Bambang Tri yang telah menyampaikan ujaran kebencian serta fitnah di dalam podcast YouTubenya.

"Ujaran kebencian serta fitnah tersebut ditunjukkan untuk Bapak Presiden Joko Widodo, kedua orang tersebut menyerang pribadi orang nomor satu di Indonesia," ujarnya.

Dia mengatakan tuntutan ini untuk mendukung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto dalam menjaga serta memelihara keamanan bangsa.

"Kami menuntut untuk pihak kepolisian mengambil langkah tegas kepada oknum-oknum yang dapat berpotensi memecah belah persatuan," ujarnya.

Pihaknya juga menuntut untuk menghentikan polarisasi yang mengatasnamakan agama.

Jawara Banten turun tangan menyoroti oknum yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News