20 Bayi Dibuang Sepanjang 2022 di Banten, Pelakunya Bikin Miris

Jumat, 09 Desember 2022 – 17:49 WIB
20 Bayi Dibuang Sepanjang 2022 di Banten, Pelakunya Bikin Miris - JPNN.com Banten
Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi Banten Hendry Gunawan. Foto: Dokumentasi Pribadi

banten.jpnn.com, SERANG - Komnas Perlindungan Anak Provinsi Banten mencatat ada 20 kasus pembuangan bayi di wilayah Tanah Jawara sepanjang 2022.

Data pembuangan bayi tersebut berlangsung dalam kurun waktu Januari sampai Desember 2022.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Banten Hendry Gunawan mengatakan dari 20 kasus pembuangan bayi lebih banyak yang meninggal dunia.

"Ada sebelas bayi meninggal dunia, kemudian sembilan di antaranya masih hidup," ucap Hendry kepada JPNN Banten, Jumat (9/12).

Dia menjelaskan penemuan bayi tersebut terjadi di beberapa kabupaten atau kota di Provinsi Banten.

"Pembuangan bayi yang ditemukan di Kota Serang ada satu, tujuh di Kabupaten Serang, enam Kota Tangerang, tiga Kota Tangerang Selatan (Tangsel), satu Kabupaten Pandeglang, dan dua Kabupaten Lebak," kata dia.

"Sementara penemuan kasus bayi yang meninggal dunia terjadi di Kota Serang, Kota Tangerang, dan Kabupaten Serang," sambungnya.

Dia membeberkan untuk jenis kelamin bayi tersebut tujuh laki-laki, sepuluh perempuan, dan tiga lainnya tidak teridentifikasi.

Motif 20 kasus pembuangan bayi terjadi sepanjang 2022 di Banten bikin sedih.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News