Terungkap Motif Pembunuhan 2 Pria di Lebak, Sudah Diduga

Selasa, 17 Januari 2023 – 00:00 WIB
Terungkap Motif Pembunuhan 2 Pria di Lebak, Sudah Diduga - JPNN.com Banten
Ditreskrimum Polda Banten menangkap empat pelaku pembunuhan (baju tahanan) dua pria yang mayatnya dibuang di area Perkebunan Karet, Kabupaten Lebak, Senin (16/1). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Polda Banten mengungkap motif empat pelaku pembunuhan dua pria yang mayatnya dibuang di area Perkebunan Karet, Kabupaten Lebak.

Para tersangka berinisial MT (36), SM (30), MA (30), dan SP (40). Otak dari pembunuhan tersebut ialah MT.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Banten Kompol M Akbar Baskoro mengatakan dua mayat pria yang dibuang di kebun karet berinisial WD (39) warga Penjaringan, Jakarta Utara dan KJA (48) berasal dari Kutai Timur, Kalimantan Timur.

"(Korban meninggal) WD mengalami luka jerat di leher dan kekerasan benda tumpul di bagian kepala. Sementara, KJA mengalami luka jerat, trauma pada bagian dada, dan tulang iga patah hingga pendarahan," ucap Kompol Akbar kepada JPNN Banten, Senin (16/1).

Akbar menjelaskan motif keempat pelaku tidak lain untuk menguasai mobil yang digunakan korban bermerek Daihatsu Luxio bernopol B-1574-UID untuk dijual kembali.

"Pelaku utama (MT, red) memiliki utang sekitar Rp 6 juta kepada tetangganya. Jadi, uang hasil penjualan mobil akan dipakai untuk membayar utang (dan sisanya dibagi-bagi ke semua pelaku, red)," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan warga Cihujan, Kecamatan Cijaku, Lebak digemparkan dengan penemuan dua mayat pria di area Perkebunan Karet.

Mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB dengan keadaan pakaian compang-camping.

Empat pelaku pembunuhan dua pria yang mayatnya dibuang di perkebunan karet Lebak telah ditangkap.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News