3 Wanita Banten Mau Dijual ke Arab Saudi

Selasa, 21 Februari 2023 – 17:25 WIB
3 Wanita Banten Mau Dijual ke Arab Saudi - JPNN.com Banten
Jajaran Polda Banten menggelar konferensi pers kasus tindak pidana perdagangan orang, Selasa (21/2). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Jajaran Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Banten menangkap empat pelaku perdagangan orang.

Para pelaku tersebut berinisial BT (33), YA (39), KA (50), dan JB (53) ditangkap di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (18/2) sekitar pukul 08.00 WIB.

Wadireskrimum Polda Banten AKBP Dian Setyawan mengatakan keempat pelaku ditangkap saat hendak menyelundupkan tiga perempuan ke Arab Saudi.

"Para korban yang dikirim ke Arab Saudi akan bekerja sebagai pembantu rumah tangga secara ilegal," ucap Dian kepala JPNN.com, Selasa (21/2).

AKBP Dian para korban dijanjikan akan mendapatkan gaji di Arab Saudi sebesar Rp 5 juta.

Sementara pelaku akan mendapatkan imbalan per orang Rp 2 juta setelah berhasil memberangkatkan ke Arab Saudi.

"Jadi, modusnya para korban asal Banten ini akan dikirim ke Arab Saudi tanpa memiliki dokumen yang sah sebagai pekerja migran Indonesia," jelas dia.

AKBP Dian menegaskan para pelaku memiliki peran berbeda-beda, di antaranya BT dan JB bertugas sebagai perekrut, menjemput, dan membawa para korban ke Bandara Soekarno-Hatta.

Tiga wanita asal Banten menjadi korban perdagangan orang bakal dikirim ke Arab Saudi.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News