Modus Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay Bawa Nama Pejabat Polri

Jumat, 24 November 2023 – 19:20 WIB
Modus Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay Bawa Nama Pejabat Polri - JPNN.com Banten
Korban penipuan tiket konser Coldplay Rijki Budiman menunjukkan surat laporan polisi di Tangerang Selatan. (Azmi Samsul Maarif/Antara)

banten.jpnn.com, TANGSEL - Korban penipuan tiket konser Coldplay meminta keadilan.

Korban penipuan melayangkan laporan polisi (LP) ke Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan, Jumat.

Laporan dugaan penggelapan tiket konser tersebut terlampir dalam surat bernomor TBL/B/2642/XI/2023/SPKT/POLRES TANGERANG SELATAN/POLDA METRO JAYA, 20 November 2023.

Kuasa Hukum Korban Leon Maulana Mirza Pasha mengatakan dalam membuat laporan tersebut pihaknya mewakili korban bernama Rijki Budiman yang merupakan influencer/content creator asal Kota Batam mengalami kerugian diperkirakan mencapai setengah miliar atau Rp 500 juta.

"Per tanggal 20 November ini kami melaporkan adanya tindak pidana penipuan dan penggelapan terhadap tiket konser Coldplay yang telah diadakan di Jakarta pada 15 November lalu dengan kerugian mencapai Rp 500 juta," katanya.

Leon mengungkapkan pelaporan dilayangkan kepada seseorang berinisial FM dan AS.

Tterduga ini merupakan komplotan dari tersangka berinisial GDA yang saat ini perkaranya telah ditangani oleh Polres Metro Jakarta Pusat.

"Kami menduga komplotan tersebut telah merencanakan secara matang, terstruktur, dan terorganisir secara baik, karena nominal atas dugaan penipuan dan penggelapan terhadap peristiwa ini yang dilakukan oleh inisial FM dan AS. Kami duga satu komplotan dengan GDA yang telah ditetapkan tersangka," ungkapnya.

Korban penipuan tiket konser Coldplay meminta keadilan. Content creator ini kehilangan Rp 500 juta.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia