Persebaya Tetap Mewaspadai Persita

Jumat, 11 Agustus 2023 – 23:36 WIB
Persebaya Tetap Mewaspadai Persita - JPNN.com Banten
Pesepak bola Persebaya Bruno Moreira (kanan) berusaha merebut bola dari pesepak bola Bhayangkara FC Mochamad Rifky Ananta (tengah) dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/8/2023). Persebaya menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

banten.jpnn.com, TANGSEL - Pekan ke-8 Liga 1 Indonesia akan mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu.

Pelatih sementara Persebaya Uston Nawawi meminta anak-anak asuhnya untuk mewaspadai Persita.

Uston mengatakan belum menangnya Persita Tangerang pada tiga laga terakhir tidak akan menjadi keuntungan untuk timnya.

Dirinya tidak akan memikirkan kondisi lawan saat ini dan memilih fokus mempersiapkan tim serta meminta anak-anak asuhnya untuk tampil kerja keras agar mendapatkan hasil positif.

Uston menegaskan Persebaya berambisi untuk membuat kandang mereka Stadion Gelora Bung Tomo menjadi tempat yang angker untuk tim lawan.

"Memang kondisi Persita, tiga kali pertandingan belum menang. Tetapi, itu bukan menjadi tolok ukur karena sepak bola bukan matematika. Jadi, sepak bola itu tidak di atas kertas tapi dibuktikan di lapangan," ujar Uston dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat.

"Kita lihat di lapangan saja, yang penting jangan sampai ada istilah GBT phobia. Begitu kita main di kandang menjadi ketakutan sendiri," sambungnya.

Menjelang pertandingan ini Persebaya Surabaya tercatat baru saja kembali menorehkan kemenangan setelah pada beberapa laga sebelumnya mengalami rentetan hasil minor.

Persebaya menduduki peringkat ke-15 Liga 1 dengan torehan 8 poin dari tujuh laga, terpaut dua poin dari Persita yang menempati posisi 10.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News