Derbi Tangerang, Persita Bungkam Dewa United 2-1

Senin, 20 Juni 2022 – 20:22 WIB
Derbi Tangerang, Persita Bungkam Dewa United 2-1 - JPNN.com Banten
Pemain nomor punggung 22 Persitsa Tangerang, Abu Rizal Maulana mendapat pelukan teman-temannya seusai mencetak gol ke gawang Dewa United Piala Presiden 2022, di Stadion Manahan Solo, Senin (20/6/2022) petang. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

banten.jpnn.com, SOLO - Bermain di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Persita Tangerang membungkam Dewa United FC dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Persita memenuhi ambisinya meraih tiga poin di Grup A Turnamen Piala Presiden 2022.

Derbi Tangerang antara Persita melawan Dewa United FC berlangsung menarik. Kedua tim bermain terbuka karena sama-sama ingin meraih kemenangan.

Persita mendapat peluang emas menit 18 melalui Wildan Ramdhani, tetapi bola yang ditendang Wildan mampu ditepis kiper Dewa United, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby.

Selepas itu Persita lebih menguasai pertandingan dan banyak melancarkan serangan, tetapi baru membuahkan gol menit 43 melalui tendangan kaki pemain Romiro Fergonzi yang memanfaatkan kesalahan bek Dewa United, Faris Ahmad yang tak sempurna kala mengontrol bola yang ada di dekatnya.

Namun, Dewa United pada dua menit kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah Karim Rossi, yang lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan kiper, dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persita.

Memasuki babak kedua menit pertama Persita berhasil menambah gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, yang dilakukan Abu Rizal Maulana, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Persita.

Dewa United yang ketinggalan satu gol berpaya membalas. Pelatih Nil Maizar memasukkan Lucas Ramos untuk menambah daya serang timnya.

Persita Tangerang memenuhi ambisinya meraih tiga poin di Piala Presiden setelah menundukkan Dewa United 2-1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News