Cara Pemkot Serang Menggenjot Partisipasi Perempuan pada Pemilu 2024

Rabu, 01 Februari 2023 – 21:25 WIB
Cara Pemkot Serang Menggenjot Partisipasi Perempuan pada Pemilu 2024 - JPNN.com Banten
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Serang menggelar sosialisasi pendidikan politik bagi perempuan, Rabu (1/2). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Serang menggelar sosialisasi pendidikan politik bagi perempuan.

Sosialisasi digelar dalam rangka meningkatkan partisipasi perempuan menghadapi Pemilu 2024.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Flamengo yang beralamat Jalan Raya Cilegon, Lontarbaru, Kota Serang.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan partisipasi perempuan dalam dunia politik sangat penting, karena dapat disebut sebagai penentu.

"Pendidikan politik bagi perempuan penting. Kami melihat bahwa 60 persen daftar pemilih itu perempuan," ucap Wasis kepada JPNN Banten, Rabu (1/2).

"Jadi, 60 persen saja dari jumlah perempuan ikut berpartisipatif maka akan meningkatkan jumlah keikutsertaannya baik di tingkat daerah maupun nasional," sambungnya.

Wasis menjelaskan pendidikan ini bagi perempuan sangat perlu, karena wanita dengan laki-laki tidak ada perbedaan lagi di dunia politik.

"Di dunia politik sudah tidak ada perbedaan gender. Perempuan bisa aktif di politik, eksekutif, dan apalagi ada kewajiban minimal 30 persen partai politik mengajukan calon perempuan," jelas dia.

Kesbangpol Kota Serang menggelar sosialisasi pendidikan politik bagi perempuan menjelang Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News