Demokrat Banten Kecewa Berat dengan Duet Anies-Cak Imin

Jumat, 01 September 2023 – 14:27 WIB
Demokrat Banten Kecewa Berat dengan Duet Anies-Cak Imin - JPNN.com Banten
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - DPD Partai Demokrat Provinsi Banten mengaku kecewa dengan keputusan sepihak Partai NasDem yang menduetkan Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk Pilpres 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya mengatakan NasDem dan PKB telah melakukan kerja sama politik pada Selasa, 29 Agustus 2023.

"Keputusan ini sepihak, tidak diketahui Partai Demokrat dan PKS yang merupakan bagian dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan," ucap Iti, Jumat (1/9).

Iti mengaku kecewa pada keputusan sepihak yang dilakukan Ketum NasDem Surya Paloh.

Dia menegaskan kekecewaan itu terjadi karena sebelumnya koalisi sudah menyepakati cawapres dari Anies Baswedan ialah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Ditambah Anies Baswedan sudah berkirim surat kepada AHY pada 25 Agustus 2023 yang berisi meminta agar AHY mau mendampinginya sebagai cawapres," ujarnya.

"Tentu keputusan sepihak ini sangat mengecewakan kami. Karena kami sudah berjuang membesarkan nama Anies di Banten," imbuhnya.

Dia menegaskan pihaknya merasa dikhianati Anies Baswedan dengan adanya kabar tersebut.

Partai Demokrat Banten kecewa atas keputusan Anies Baswedan diduetkan dengan Cak Imin sebagai capres-cawapres 2024.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia