Pemilu 2024, KPU Tangerang Mulai Distribusikan Logistik ke Kecamatan Terluar

Selasa, 16 Januari 2024 – 18:03 WIB
Pemilu 2024, KPU Tangerang Mulai Distribusikan Logistik ke Kecamatan Terluar - JPNN.com Banten
Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhammad Umar. ANTARA/Azmi

banten.jpnn.com, TANGERANG - Menjelang pemungutan suara, KPU Kabupaten Tangerang mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke beberapa kecamatan terluar.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhammad Umar mengatakan distribusi logistik pada saat ini dilakukan ke wilayah terluar terlebih dahulu seperti ke Kecamatan Teluknaga, Pakuhaji, Sepatan Timur, dan Kosambi.

"Hari ini kami mulai lakukan distribusi tahapan pertama logistik di luar kotak suara melalui PPK," katanya di Tangerang, Selasa.

Umar menerangkan bahwa pada tahapan pertama distribusi logistik pemilu itu terhadap kebutuhan di luar kotak suara, di antaranya seperti bilik suara, alat peraga kampanye (APK), daftar pasangan calon, daftar pemilih tetap, dan sebagainya.

"Sementara kami distribusikan logistik di luar kotak suara seperti bilik suara dan APK," katanya.

Dia mengatakan untuk kecamatan lainnya yang masuk kawasan Tangerang Utara, di antaranya adalah Kecamatan Kemiri, Rajeg, Mauk, Sukadiri, Pakuhaji, Mekar Baru, Kronjo, Pasar Kemis, dan Sindang Jaya akan secara bertahap.

Karena kondisi topografi di beberapa kecamatan tersebut dinilai cukup jauh dari dijangkau dalam distribusi logistik pemilu.

"Jadi, tahap distrubusi kami dahulukan di Dapil 3, seperti Teluknaga, Kosambi, dan Sepatan," ujarnya.

Menjelang pemungutan suara, KPU Kabupaten Tangerang mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke beberapa kecamatan terluar.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News