Pilkada 2024: Rano Karno Ikuti Perintah PDIP

Rabu, 24 Juli 2024 – 08:03 WIB
Pilkada 2024: Rano Karno Ikuti Perintah PDIP - JPNN.com Banten
Politikus PDI Perjuangan Rano Karno. (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

banten.jpnn.com, TANGERANG - Politikus PDI Perjuangan Rano Karno mengaku siap mengikuti perintah dan keputusan partai terkait keikutsertaan dalam Pilkada 2024.

"Sebagai kader, saya siap mengikuti penugasan yang diputuskan oleh partai di mana pun, baik di Jakarta maupun di Banten," kata Rano Karno di sela kegiatan menemui seniman di Festival Cisadane Tangerang, Selasa.

Dia mengakui jika namanya masih muncul pada posisi unggulan dalam sejumlah survei terkait Pilkada Banten 2024. Namun, hal tersebut masih menunggu proses pembahasan yang dilakukan DPP PDIP.

"Intinya saya tidak bisa putuskan, karena semua adalah keputusan partai. Karena setiap daerah memiliki karakteristik dan kepentingannya masing-masing," kata Rano yang didampingi kader PDIP Kota Tangerang Andri Permana.

Tidak hanya pada tataran pencalonan dirinya, termasuk juga untuk calon bagi kepala daerah di tingkat kabupaten/kota di daerah. Semuanya masih menunggu keputusan final dari DPP PDIP.

Pasalnya, PDIP di sejumlah daerah seperti Kota Tangerang maupun Banten harus berkoalisi dengan partai politik lainnya. Sehingga komunikasi saat ini masih berjalan.

"Semua akan diumumkan oleh ketua umum nantinya," ujar dia.

Ditanya terkait ketertarikan untuk maju di Pilkada Jakarta, Rano mengatakan semua masih berproses. Apalagi Jakarta ke depan kehilangan identitas sebagai ibu kota. Sehingga perlu dipikirkan ikon yang baru.

Politikus PDIP Rano Karno mengaku siap mengikuti perintah dan keputusan partai terkait keikutsertaan dalam Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia