Pertimbangan PDIP Usung Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten

Selasa, 06 Agustus 2024 – 12:45 WIB
Pertimbangan PDIP Usung Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten - JPNN.com Banten
Airin Rachmi Diany. Foto: Supplied

banten.jpnn.com, SERANG - DPD PDI Perjuangan bakal mengusung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi pada Pilgub Banten.

PDIP Banten mengaku sampai saat ini masih terus berkomunikasi untuk mengusung pasangan Airin-Ade di Pilkada Banten 2024.

"Sampai sekarang kami usung Airin-Ade, kan, selalu saya sampaikan," kata Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah, Senin.

Asep mengungkapkan deklarasi akan dilangsungkan pada 14 Agustus mendatang dan saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan terkait tempat dan lokasi deklarasi.

"Tanggal 14 Agustus ini kami akan lakukan deklarasi, untuk tempat masih kami bahas. Belum bisa kami sampaikan sekarang," ujar dia.

Menurutnya, setelah deklarasi sudah menandakan kesiapan untuk berkompetisi dengan Koalisi Banten Maju yang mengusung pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

"Nanti saja kami deklarasi. Kalau kami sudah deklarasi berarti siap. Namanya demokrasi, kan, gitu. Persoalannya tinggal bagaimana berkampanye ke masyarakat. Menyampaikan program karena kedaulatan di tangan rakyat," katanya.

Hingga saat ini di Provinsi Banten hanya tersisa PDIP dan Golkar yang masih belum bergabung maupun mendeklarasikan koalisi.

PDIP bakal berkoalisi dengan Golkar untuk mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilgub Banten?
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News