Warga Tangerang Menemukan Gas dan Minyak

Selasa, 18 Oktober 2022 – 11:13 WIB
Warga Tangerang Menemukan Gas dan Minyak - JPNN.com Banten
Lokasi sumur bor yang mengeluarkan lumpur mengandung gas dan minyak. Foto: BPBD Kabupaten Tangerang

banten.jpnn.com, KABUPATEN TANGERANG - Warga di Kampung Kebon Kelapa, Desa Pekayon, Kabupaten Tangerang dikejutkan dengan keluarnya lumpur mengandung gas dan minyak.

Hal tersebut disebabkan dari pengeboran yang dilakukan warga untuk mendapatkan aliran air bersih.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan sumur bor yang diduga mengandung gas dan minyak sudah ditutup.

"Kami sudah memastikan sumur bor yang diduga mengandung gas dan minyak sekarang telah ditutup menggunakan batu split oleh warga," ucap Munir, Selasa (18/10).

Dia menambahkan setelah dilakukan penimbunan batu split, kandungan tersebut tidak keluar kembali.

"Kami sudah menyarankan agar sumur itu ditutup secara permanen serta mengarahkan untuk melakukan pengeboran di tempat lain," kata dia.

Dia menerangkan lokasi sumur bor itu berada di belakang rumah warga, kedalaman awalnya sekitar delapan meter, kemudian ditambah kembali menjadi sepuluh meter.

"Ketika dilakukan pengeboran makin dalam tiba-tiba air yang keluar itu tidak terkendali disertai bau gas dan minyak, semburannya hingga mencapai satu meter," jelas dia.

Lokasi yang mengandung gas dan minyak ditemukan warga saat mengebor air.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News