NFA Dorong Penguatan Hilirisasi Produk di Sektor Perunggasan

Jumat, 11 November 2022 – 07:42 WIB
NFA Dorong Penguatan Hilirisasi Produk di Sektor Perunggasan - JPNN.com Banten
Kepala NFA Arief Prasetyo Adi (tengah) dalam seminar nasional bertema Telur dan Ketahanan Pangan Nasional yang diselenggarakan Pinsar pada rangkaian kegiatan The 5th International Livestock, Dairy, Meat Processing, and Aquaculture Exposition ILDEX 2022 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/11). Foto: Dok. NFA

banten.jpnn.com, TANGERANG - Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA) terus mendorong terbangunnya sinergitas stakeholder terkait dalam penguatan ketahanan pangan nasional.

Kepala NFA Arief Prasetyo Adi mengatakan di sektor perunggasan, penguatan hilirisasi menjadi agenda penting.

Hal tersebut ditekankan Arief Prasetyo Adi dalam seminar nasional bertema Telur dan Ketahanan Pangan Nasional yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) pada rangkaian kegiatan The 5th International Livestock, Dairy, Meat Processing, and Aquaculture Exposition ILDEX 2022 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/11).

Arief menyebut hilirisasi menjadi salah satu kunci utama dalam keberhasilan skema closed loop perunggasan.

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya terus mendorong peningkatan pasar baik melalui sosialisasi gerakan makan telur untuk mencegah stunting bersama pemerintah daerah maupun perdagangan komersil dengan memanfaatkan teknologi pengolahan pangan sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan tersebut Arief mengapresiasi peningkatan produksi jagung, telur, dan ayam sehingga pada saat ini diperkirakan surplusnya mencapai 5 persen.

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh stakeholder untuk dapat bersinergi dan saling bahu-membahu memperkuat sektor hilir sehingga kelimpahan produksi yang ada dapat dinikmati oleh pedagang dan masyarakat secara luas.

"Kami mengapresiasi Kementerian Pertanian yang terus berupaya meningkatkan produksi pangan khususnya jagung, telur, dan ayam yang mengalami surplus. Tugas kita selanjutnya, yaitu memperkuat sektor hilir sehingga kelimpahan produksi tersebut bisa dinikmati masyarakat luas,” ujarnya.

Di sektor perunggasan, NFA menilai penguatan hilirisasi menjadi agenda penting.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News