Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemkot Tangerang Kirim Bantuan personel dan Uang

Kamis, 24 November 2022 – 14:26 WIB
Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemkot Tangerang Kirim Bantuan personel dan Uang - JPNN.com Banten
Foto udara dampak kerusakan gempa Cianjur dan longsoran perbukitan di Kampung Sarampad, Desa Sarampad, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Selasa (22/11/2022). Foto: dokumentasi BNPB

banten.jpnn.com, TANGERANG - Membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Pemkot Tangerang mengirimkan personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta bantuan uang sebesar Rp 200 juta.

Jumlah personel yang dikirim ke Cianjur ada 20 orang dari tim BPBD Kota Tangerang.

"Hari ini kita melakukan apel pelepasan rekan-rekan BPBD yang akan melakukan tugas kemanusiaan, untuk membantu saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Cianjur, Jawa Barat," kata Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Kamis.

Arief meminta kepada personel yang akan bertugas untuk bisa optimal dalam membantu dan mengevakuasi korban bencana alam gempa bumi masyarakat Cianjur.

"Kalau kita lihat di media, masyarakat di sana masih butuh bantuan, bahkan, masih ada gempa susulan informasinya, banyak akses jalan yang terputus ke lokasi kejadian. Lakukan tugas-tugas kalian dengan penuh dedikasi, kerja dengan baik dan jaga kesehatan," imbuhnya.

Dia menjelaskan para petugas akan ditempatkan di posko Kecamatan Pacet Cianjur, dan membawa lima armada, di antaranya dua truk, satu mobil pemadam kebakaran, dan ambulans serta mobil komando.

"Ada bantuan sedekah juga dari teman-teman pegawai, kurang lebih Rp 200 juta, mudah-mudahan bisa membantu saudara kita yang terkena musibah, minimal bisa membantu meringankan kebutuhan mereka," ujarnya. (antara/jpnn)

Tak mau ketinggalan, Pemkot Tangerang mengirimkan personel dari BPBD dan bantuan uang Rp 200 juta untuk korban gempa Cianjur.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News