Honorer Tak Jadi Gembira, UMP yang Direncanakan Naik pada 2023 Tinggal Isapan Jempol

Kamis, 01 Desember 2022 – 10:14 WIB
Honorer Tak Jadi Gembira, UMP yang Direncanakan Naik pada 2023 Tinggal Isapan Jempol - JPNN.com Banten
Ketua Umum Honorer Banten Taufik Hidayat. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tidak jadi meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer melalui kenaikan upah minimum provinsi (UMP) di 2023.

Ketua Umum Honorer Banten Taufik Hidayat mengatakan rencana kenaikan UMP 2023 buat pegawai non-PNS terancam gagal.

"Kami ternyata diberikan harapan palsu oleh pejabat pemprov, karena kenaikan gaji honorer di 2023 tidak dianggarkan," ucap Taufik kepada JPNN Banten, Kamis (1/12).

Taufik mengungkapkan pihaknya telah memperjuangkan itu dengan melakukan protes ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Kami sudah melaksanakan berbagai upaya untuk memperjuangkan kesejahteraan tenaga honorer," katanya.

Dia mengatakan padahal semua tenaga honorer telah berharap gaji 2023 mengalami kenaikan sesuai apa yang telah diusulkan sebelumnya.

"Kami hanya meminta honorer diperhatikan, sekarang ini kebutuhan hidup sangat banyak ditambah harganya meningkat," tuturnya.

Taufik mengeluhkan pengeluaran atau gaji yang diterima tidak berbanding lurus dengan pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Rencana kenaikan gaji 2023 buat honorer pupus sudah, gegara ini penyebabnya.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News