Marak Aksi Tawuran, Koramil Cipocok Jaya Bawa Siswa ke Rutan Serang

Kamis, 08 Desember 2022 – 00:00 WIB
Marak Aksi Tawuran, Koramil Cipocok Jaya Bawa Siswa ke Rutan Serang - JPNN.com Banten
Koramil Cipocok Jaya bersama petugas Rutan Kelas IIB Serang memberikan edukasi dampak tawuran kepada para pelajar, Rabu (7/12). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Komando Rayon Militer (Koramil) 0602-05/Cipocok Jaya bersama Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Serang memberikan edukasi dampak tawuran kepada para pelajar.

Edukasi tersebut dimaksudkan untuk memberikan pelajaran berharga bagi para siswa, di mana untuk mengetahui resiko apa yang didapat bila terlibat dalam aksi tawuran.

Danramil Cipocok Jaya Lettu CAJ (K) Susanti Martalia mengatakan kegiatan semacam ini merupakan bagian dari pembinaan TNI untuk memberikan edukasi terhadap pelajar.

"Tawuran pelajar makin marak, semoga dengan konsep pembinaan seperti ini dapat membuka mata hati mereka. Jadi tahu resiko apa yang akan mereka terima setelah melakukan aksi tawuran," ucapnya kepada JPNN Banten, Rabu (7/12).

Lettu Susanti menilai pendekatan dari hati ke hati menjadi lebih efektif untuk memberikan masukan serta pengetahuan baru kepada para pelajar.

"Semoga dapat menimbulkan rasa takut untuk melakukan tawuran bila telah mengetahui dampak buruknya. Karena mereka juga mendengar langsung cerita dari pelaku tawuran yang saat ini di tahan di Rutan Serang," ujarnya.

Kepala Rutan Serang Prayoga Yulanda menambahkan kerja sama seperti ini merupakan bentuk kepedulian dalam menjaga generasi masa depan bangsa.

"Ingat dampak dari tawuran dapat merugikan diri masing-masing. Jadi, edukasi seperti ini penting agar para pelajar memiliki pertimbangan untuk melakukan tawuran," katanya.

Koramil Cipocok Jaya bersama petugas Rutan Serang buat pelajar berpikir dua kali untuk melakukan tawuran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News