Honorer Kota Cilegon Gelar Istigasah Kubra, Doa Bersama Menjadi Pengetuk Hati

Kamis, 22 Desember 2022 – 01:31 WIB
Honorer Kota Cilegon Gelar Istigasah Kubra, Doa Bersama Menjadi Pengetuk Hati - JPNN.com Banten
Ribuan pegawai non-PNS yang tergabung dalam Forum Tenaga Teknis dan Administrasi Honorer (Fortrah) Kota Cilegon menggelar istigasah kubra di Masjid Nurul Iman. Foto: Dokumentasi Fortrah Kota Cilegon

banten.jpnn.com, PURWAKARTA - Ribuan pegawai non-PNS yang tergabung dalam Forum Tenaga Teknis dan Administrasi Honorer (Fortrah) menggelar istigasah kubra.

Istigasah kubra bersama itu berlangsung di Masjid Nurul Iman, Kawasan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, Jalan Jenderal Sudirman, Ramanuju, Kecamatan Purwakarta.

Istigasah dan doa bersama itu dihadiri Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Achmad Junaedi.

Salah satu Presidium Fortrah Kota Cilegon Ficky Irfandi mengatakan pihaknya memilih istigasah sebagai langkah perjuangan tenaga non-PNS di penghujung tahun.

"Acara ini dalam rangka memperjuangkan hak honorer teknis dan administrasi agar mendapatkan porsi yang sama dengan tenaga pendidik dan kesehatan," ucap Ficky kepada JPNN Banten, Rabu (21/12).

Ficky mengungkapkan melalui istigasah dan doa bersama diharapkan dapat mengetuk hati para stakeholder atau pemangku kepentingan.

"Kami berharap MenPAN-RB dan BKN dapat memberikan kebijakan kepada pemerintah daerah supaya memiliki otoritas dalam menyelesaikan persoalan honorer," tuturnya.

"Kami yakin yang tahu terkait kondisi serta kebutuhan ASN dan PPK adalah pemerintah daerah. Kami meminta kepada wali kota Cilegon untuk bersama-sama memperjuangkan secara totalitas agar 2023 semua diangkat menjadi ASN atau PPPK," sambungnya.

Forum Tenaga Teknis dan Administrasi Honorer (Fortrah) Cilegon menggelar istigasah kubra di penghujung tahun, berikut harapannya.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News