Perayaan Natal di Banten Aman, Pembimas Kristen: Sejarah Baru

Senin, 26 Desember 2022 – 14:28 WIB
Perayaan Natal di Banten Aman, Pembimas Kristen: Sejarah Baru - JPNN.com Banten
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten saat mendatangi Gereja Kristen Indonesia pada perayaan Natal 2022. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten mendatangi gereja untuk memastikan perayaan Natal 2022 berjalan aman dan damai.

Forkopimda melakukan kunjungan tersebut pada Sabtu malam (24/12) di dua gereja yang ada di Kota Serang, Banten, yaitu Gereja Kristus Raja (GKI) dan Gereja Kristen Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al-Muktabar, Ketua DPRD Andra Soni, Kapolda Irjen Rudy Heriyanto, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Kepala Kanwil Kemenag Nanang Fatchurohman, Ketua FKUB KH AM Romli, dan beberapa pejabat lainnya.

Al-Muktabar mengatakan pihaknya datang untuk memastikan malam perayaan Natal 2022 berjalan aman dan damai.

"Saat ini situasi kondusif damai dan mudah-mudahan akan terus kami jaga yang merupakan dari bagian pemerintahan hadir menjamin dalam beribadah," ucap Al-Muktabar kepada JPNN Banten.

Dia membeberkan Forkopimda Provinsi Banten hadir lengkap untuk mengunjungi masyarakat yang sedang merayakan Natal.

"Kami mengunjungi kebaktian gereja tentunya untuk menyampaikan selamat hari Natal. Kami sangat berbahagia sekali," jelas dia.

Dia berpesan untuk selalu menjaga kerukunan antarumat beragama yang dibalut dengan kebinekaan.

Semua bersyukur perayaan Natal 2022 di Banten berjalan aman dan damai.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News