Penjual Makanan di Tempat Wisata Banten Dilatih Pakar Kuliner

Senin, 26 Desember 2022 – 15:00 WIB
Penjual Makanan di Tempat Wisata Banten Dilatih Pakar Kuliner - JPNN.com Banten
Kepala Kantor BI Provinsi Banten Imaduddin Sahabat (kiri) bersama Danrem 064/MY Brigjen Tatang Subarna sedang memperagakan masak telur dadar, Minggu (25/12). Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten bersama Komando Resort Militer (Korem) 064/MY Maulana Yusuf (MY) menggelar kontes wisata kuliner.

Wisata kuliner ini digelar di Alun-Alun Barat Kota Serang, Jalan Veteran, Kelurahan Kotabaru.

Acara yang mengangkat tema 'kontes wisata kuliner ngeunah Banten' merupakan rangkaian kegiatan menunju gerakan bangga buatan Indonesia (GBBI) dan gerakan bangga berwisata di Indonesia (GBWI) 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor BI Provinsi Banten Imaduddin Sahabat, Danrem 064/MY Brigjen Tatang Subarna, Chef Sisca Soewitomo, Tokoh Perempuan Banten sekaligus penggiat kuliner Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor BI Provinsi Banten Imaduddin Sahabat mengatakan peserta kuliner berasal dari dua tempat wisata yang ada di Kota Serang dan Kabupaten Pandeglang.

"Peserta kuliner adalah pelaku usaha di dua kawasan wisata yang ada di Banten. Wisata religi Banten Lama dan wisata alam Gunung Karang, Pandeglang," ucap Imaduddin, Minggu (25/12).

Imaduddin menjelaskan total peserta ada 20 yang berasal dari dua kawasan wisata, yaitu Banten Lama dan Gunung Karang, Pandeglang.

"Jadi, pada kontes kuliner ini peserta diharuskan membuat dua menu makan, antara lain nasi goreng dan pisang goreng," jelas dia.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banten bersama Korem Maulana Yusuf sukses menggelar kontes wisata kuliner.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News