Ini Manusia Penyebab Banjir di Tangerang, Buang Sampah Sembarangan

Kamis, 05 Januari 2023 – 11:52 WIB
Ini Manusia Penyebab Banjir di Tangerang, Buang Sampah Sembarangan - JPNN.com Banten
Satpol PP Kecamatan Ciledug menangkap oknum warga yang membuang sampah sembarangan. (ANTARA/Dok. Kecamatan Ciledug)

banten.jpnn.com, TANGERANG - Satpol PP Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang menahan 23 Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga yang tertangkap membuang sampah sembarang di median Jalan Hos Cokroaminoto dan Jalan Raden Patah.

Camat Ciledug Marwan mengatakan pihaknya telah menahan sementara kartu identitas dari oknum warga untuk kemudian dilakukan sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) untuk memberikan efek jera.

"Sejak Desember 2022 hingga Januari 2023 ada 23 orang yang KTP-nya kami tahan, dan didominasi oleh warga Tangsel," kata Marwan melalui keterangannya, Rabu.

"Ini dilakukan agar mereka jera dan tidak kembali membuang sampah sembarangan," ujarnya.

Untuk mencegah kejadian berulang, Kecamatan Ciledug juga telah membentuk pos pemantauan serta patroli secara berkala demi mencegah adanya oknum warga yang membuang sampah di lokasi tersebut.

Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat bisa membuang sampah di tempat-tempat yang sudah disediakan, sebab, efek dari tidak tertib maka berdampak luas, salah satunya banjir.

"Kami sedang berupa memberikan edukasi kepada warga agar tertib dalam menjaga lingkungan seperti tak membuang sampah sembarangan," katanya. (antara/jpnn)

Tangerang kerap dilanda banjir, salah satu penyebabnya karena warga buang sampah sembarangan.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News