Beli Gas Elpiji 3 Kg di Pangkalan Harus Pakai KTP

Rabu, 18 Januari 2023 – 15:12 WIB
Beli Gas Elpiji 3 Kg di Pangkalan Harus Pakai KTP - JPNN.com Banten
Gas elpiji tiga kilogram. Foto: Dokumen Pertamina

banten.jpnn.com, KABUPATEN TANGERANG - Beberapa kota di Provinsi Banten telah menerapkan pembelian gas elpiji 3 kilogram dengan menggunakan KTP (kartu tanda penduduk).

Namun, sejumlah pangkalan resmi gas elpiji di Kabupaten Tangerang belum mendapat pemberitahuan atau sosialisasi resmi dari pusat.

"Baru Tangsel dan Kota Tangerang yang sudah diberlakukan beli gas 3 kg pakai KTP di pangkalan. Kalau Kabupaten belum terima pemberitahuan resminya," kata Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Disperindag Kabupaten Tangerang Iskandar Nordat, Rabu.

Menurut dia, jika pelaksanaan dari program pendistribusian gas elpiji bersubsidi ini merupakan kebijakan langsung dari pemerintah pusat dan pihak Pertamina.

Sehingga, pemerintah daerah saat ini tidak tahu kapan aturan atau uji coba penerapan pembelian elpiji 3 kg dengan KTP itu harus mulai diberlakukan.

"Mungkin melihat hasil ujicoba di Kota Tangerang dan Tangsel dulu, selanjutnya baru di kita (Kabupaten Tangerang)," katanya.

Dia menyebutkan sejauh ini pihaknya masih akan terus melakukan pemantauan secara berkala dan bertahap dengan melihat pelaksanaan di sejumlah daerah/kota yang sudah melaksanakan uji coba aturan tersebut.

Selanjutnya, setelah dapat pemberitahuan resmi dari pusat maka pihaknya pun akan melanjutkan dan melaksanakan sosialisasi terhadap 66 agen dan 1.983 pangkalan resmi yang ada di Kabupaten Tangerang.

Pertamina saat ini masih menguji coba pembelian gas elpiji 3 kilogram di pangkalan menggunakan KTP.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News