4 Terobosan Baru MenPAN-RB Azwar Anas untuk Seluruh Pegawai

Senin, 13 Februari 2023 – 12:03 WIB
4 Terobosan Baru MenPAN-RB Azwar Anas untuk Seluruh Pegawai - JPNN.com Banten
MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas membuat terobosan baru untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN).

Azwar Anas mengatakan terobosan tersebut untuk menjadikan reformasi birokrasi makin memiliki dampak terhadap masyarakat.

"Jadi, sekarang kami membuat tagline atas arahan presiden, yaitu 'MenPAN-RB bergerak untuk reformasi birokrasi berdampak'," ucap Azwar Anas di Kota Serang baru-baru ini.

Azwar Anas menegaskan saat ini masih banyak pegawai negeri sibuk dengan pekerjaannya. Namun, dampaknya belum terasa maksimal di tengah masyarakat.

"Terkadang ASN ini sibuk dari pagi sampai sore pulangnya malam, terkadang dampaknya belum terlalu nyata ke rakyat. Masih sibuk di hulunya atau administrasinya," ujarnya.

Dia membeberkan pihaknya telah memiliki strategi untuk mengubah reformasi birokrasi (RB) dimulai dari target indikator pencapaian.

"Maka sekarang RB kami ubah. Target indikator RB pencapaiannya adalah yang kesatu kemiskinannya turun, kedua investasinya bertambah, ketiga digitalisasi, dan yang keempat target perintah presiden belanja produk e-katalog lokal dan pengendalian inflasi," kata Azwar Anas. (mcr34/jpnn)

Terobosan baru MenPAN-RB Azwar Anas untuk mendongkrak nilai pegawai atau ASN.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Abdul Malik Fajar

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News