Forum Honorer Banten: Pernyataan Anggota DPR Konyol

Kamis, 16 Februari 2023 – 11:36 WIB
Forum Honorer Banten: Pernyataan Anggota DPR Konyol - JPNN.com Banten
Forum honorer Banten tidak sependapat dengan usulan Komisi II DPR RI tentang pola baru yang dapat menyelematkan wacana penghapusan tenaga non-PNS. Ilustrasi Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Forum Honorer Banten tidak sependapat dengan Komisi II DPR tentang pengusulan pola baru yang bisa menyelamatkan wacana penghapusan tenaga non-PNS.

Usulan pola baru tersebut disampaikan anggota Komisi II DPR RI Junimart Girsang saat melakukan kunjungan kerja di Serang, Banten.

Pola baru yang diusulkan itu tentang jam kerja yang bakal diberlakukan jauh berbeda dengan sebelum-sebelumnya.

Sekjen Presidium Forum Honorer Banten Achmad Herwandi mengatakan pernyataan yang dilontarkan Junimart Girsang terkesan nyeleneh.

Alasannya, karena tenaga honorer bekerja berkaitan dengan tata kelola pemerintahan.

"Kalau ada pernyataan seperti itu keluar dari seorang anggota DPR, itu, kan, pernyataan yang cukup konyol," ucap Achmad, Rabu (15/2).

"Jadi, non-ASN dibutuhkan untuk pekerjaan yang memang menyangkut tata kelola pemerintahan," sambungnya.

Edi menegaskan pekerjaan yang disebutkan Junimart Girsang, seperti office boy (OB), sekuriti, dan lainnya merupakan jenis  kategori penunjang.

Forum honorer Banten tidak sependapat dengan konsep pola baru yang ditawarkan Komisi II DPR RI.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News