Mau Ramadan, Minyak Goreng di Tangerang Masih Langka

Selasa, 21 Februari 2023 – 10:17 WIB
Mau Ramadan, Minyak Goreng di Tangerang Masih Langka - JPNN.com Banten
Pasar di Tangerang akan dapat pasokan Minyakita menjelang Ramadan. Foto: Wenti Ayu/JPNN.com

banten.jpnn.com, TANGERANG - Pasar di Kabupaten Tangerang akan mendapat pasokan minyak goreng bersubsidi (Minyakita) dari Kementerian Perdagangan menjelang Ramadan 2023.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kabupaten Tangerang Iskandar Nordat mengakui saat ini minyak goreng masih langka di pasaran karena kuotanya dari produsen berkurang.

"Tetapi, sesuai info Kemendag untuk menjelang Ramadan dan Idulfitri kuota akan ditambah 50 persen, baik minyak curah maupun Minyakita," katanya, Senin.

Iskandar menyebutkan tambahan pasokan minyak goreng bersubsidi itu nantinya akan didistribusikan secara menyeluruh ke pasar-pasar yang ada di Kabupaten Tangerang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat Ramadan dan Idulfitri 2023.

"Kuota pengiriman minyak goreng curah dari D1 PT Sabda hanya dikirim 50 ton/hari. Akan tetapi, kebutuhan masyarakat 100 ton/hari," ujarnya.

Dia juga mengatakan sebelum menerima pengalokasian kuota minyak goreng itu, Dinas Perdagangan akan melakukan pemantauan dan sosialisasi terkait aturan dan mekanisme dalam pembagian serta penjualan kepada masyarakat.

Selain itu, pihaknya akan meminta kepada para pedagang di pasar yang jika nantinya mendapat kuota minyak agar bisa menjual dengan harga yang sudah ditentukan pemerintah.

Namun, apabila nanti ditemukan dengan menjual di atas rata-rata, maka pihaknya akan memberikan sanksi.

Saat ini minyak goreng di Tangerang masih langka karena kuotanya dari produsen berkurang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News