Perumahan Taman Balaraja Tangerang Terendam Banjir

Rabu, 15 Maret 2023 – 13:28 WIB
Perumahan Taman Balaraja Tangerang Terendam Banjir - JPNN.com Banten
sebanyak 445 Kepala Keluarga (KK) di Perumahan Taman Balaraja, Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang terendam banjir akibat hujan deras yang melanda daerah itu. (ANTARA/Azmi)

banten.jpnn.com, TANGERANG - Perumahan Taman Balaraja, Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang terendam banjir akibat hujan deras.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatat sebanyak 445 kepala keluarga (KK) terdampak.

"Karena peningkatan curah hujan di wilayah Balaraja, sehingga kali yang ada di taman tidak bisa menampung air hujan dan meluap ke perumahan warga," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, Rabu.

Dia mengatakan banjir yang merendam ratusan rumah di permukiman Taman Balaraja tersebut akibat hujan dengan intensitas tinggi, sehingga mengakibatkan meluapnya beberapa aliran kali.

Ujat mengungkapkan untuk bencana banjir ini sedikitnya dua wilayah rukun tetangga (RT), yakni RT 07 dan RT 08 terendam dan menyebar kelima wilayah lainnya.

"Total 445 KK terdampak. Di antaranya terjadi di RT 05/08 sebanyak 30 KK, RT04/08 sebanyak 52 KK, RT 03/08 125 KK, RT05/07, 147 KK dan RT 01/07 sebanyak 101 KK," ungkapnya.

Dia mengatakan adapun ketinggian air yang merendam permukiman warga tersebut mencapai 80 centimeter.

"Semalam sampai 80 sentimeter sekarang sudah 20 sentimeter, warga yang rumahnya terendam sedang bersih-bersih. Semoga tidak hujan besar lagi," ucap dia. (antara/jpnn)

Perumahan Taman Balaraja, Tangerang terendam banjir akibat hujan deras. Sebanyak 445 KK terdampak.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News