Stok Kebutuhan Pokok Aman Menjelang Ramadan?

Sabtu, 18 Maret 2023 – 21:18 WIB
Stok Kebutuhan Pokok Aman Menjelang Ramadan? - JPNN.com Banten
Bupati Tangerang jamin stok kebutuhan pokok aman menjelang Ramadan. Ilustrasi pasar: Ricardo/JPNN.com

banten.jpnn.com, TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan stok komoditas kebutuhan bahan pokok aman menjelang Ramadan hingga Idulfitri 1444 Hijriah.

Dia mengatakan dalam memastikan pemenuhan kebutuhan masyarakat saat menghadapi bulan Ramadan nanti pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan instansi lain guna memastikan semua masalah yang berpotensi muncul dapat terkendali, khususnya masalah harga dan stok.

"Untuk beras, minyak, tepung terigu, ayam ini harganya masih cukup stabil. Daging juga masih cukup stabil walaupun agak mahal, yang penting stoknya aman sampai lebaran. Itu yang paling penting," kata Zaki di Tangerang, Sabtu.

"Saya meminta seluruh aparat pemerintah agar memantau dan memonitoring kondisi sosial masyarakat. Terutama mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok dan ketersediaan barangnya. Ini yang perlu kita waspadai," katanya.

Kendati demikian, kata dia, sebagai langkah penanganan permasalahan tersebut. Pihaknya akan memerintahkan jajarannya dalam hal ini Dinas Perindustrian Perdagangan dan Camat di Kabupaten Tangerang untuk melakukan operasi pasar.

"Menjelang Ramadan dan Idulfitri, Insyaallah kami akan melakukan operasi pasar. Kepada Bapak Ibu camat untuk segera hubungi Dinas Perindustrian Perdagangan, kami akan gilir operasi pasar," ujarnya.

Dia menambahkan selain melakukan pengendalian kebutuhan pangan, Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan kolaborasi bersama instansi lain terkait antisipasi dan penanganan arus lalu lintas serta kebencanaan selama Bulan Suci Ramadhan tahun 2023 ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail, menambahkan ketersediaan bahan pokok sudah cukup baik dan tidak mengkhawatirkan, tinggal antara cuaca yang memang saat ini tidak menentu.

Stok komoditas kebutuhan bahan pokok di Tangerang aman menjelang Ramadan hingga Idulfitri?
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News