Seba Badui 2023 Akan Digelar 27-30 April

Selasa, 25 April 2023 – 23:19 WIB
Seba Badui 2023 Akan Digelar 27-30 April - JPNN.com Banten
Masyarakat Badui Dalam sedang berkumpul. ANTARA/Mansur

banten.jpnn.com, LEBAK - Perayaan Seba Badui digelar pada 27-30 April 2023 di Pendopo Lebak dan Alun-Alun utara Multatuli Rangkasbitung.

Pemerintah Kabupaten Lebak menargetkan 30 ribu wisatawan domestik dan mancanegara hadir pada perayaan Seba Badui.

"Perayaan Seba Badui 2023 akan dihadiri para duta besar negara sahabat agar banyak wisatawan mancanegara," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lebak Imam Rismahayadin dalam keterangan tertulis, Selasa.

Para wisatawan demistik dan mancanegara itu dapat melihat langsung ritual perayaan Seba Badui di Gedung Pendopo Kabupaten Lebak, di mana ritual itu dihadiri Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beserta pejabat pemerintah daerah setempat.

Selain itu juga, para wisatawan dapat melihat pameran yang menampilkan produk UMKM masyarakat Badui.

Lokasi gerai pameran Seba Badui dipusatkan di Jalan Alun-alun utara Multatuli Rangkasbitung.

Dia mengatakan target wisatawan domestik dan mancanegara sebanyak 30 ribu itu diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Badui.

Apalagi ada produk UMKM masyarakat Badui yang memiliki nilai jual, seperti kain tradisional, tas koja, batik, lomar, baju kampret, selendang, madu hutan dan lainnya.

Pemkab Lebak menargetkan 30 ribu wisatawan domestik dan mancanegara hadir pada perayaan Seba Badui.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News