73 SD Swasta di Kota Tangerang Sudah Gratis

Selasa, 13 Juni 2023 – 17:43 WIB
73 SD Swasta di Kota Tangerang Sudah Gratis - JPNN.com Banten
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin memberikan instruksi kepada pegawai agar menyosialisasikan program pendidikan gratis di SD swasta. ANTARA

banten.jpnn.com, TANGERANG - Pemkot Tangerang menggratiskan biaya pendidikan untuk 73 sekolah dasar (SD) swasta.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menginstruksikan seluruh pegawai untuk ikut menyosialisasikan kepada masyarakat soal kebijakan ini.

"ASN Pemkot Tangerang harus mampu menyosialisasikan kepada masyarakat luas agar warga tidak memaksakan putra putrinya untuk bersekolah di sekolah negeri, namun bisa menyekolahkan anak-anaknya di sekolah swasta yang ada," kata dia, Selasa.

Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SD di Kota Tangerang berlangsung secara daring selama 12-24 Juni 2023.

Dia menjelaskan pendidikan di Kota Tangerang, baik SD negeri maupun swasta, memiliki kualitas yang sama didukung kerja sama yang dilakukan Pemkot Tangerang.

"Namun, yang memberikan perbedaan dari setiap anak adalah bagaimana keluarga dan lingkungan mampu menjadi pendukung yang baik untuk tumbuh kembang anak," ujarnya.

Informasi terkait dengan PPDB di daerah tersebut dapat diakses melalui laman ppdb.tangerangkota.go.id, sedangkan pendaftaran dapat dilakukan melalui laman ppdbmandiri.tangerangkota.go.id atau aplikasi PPDB Kota Tangerang yang dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore untuk Android dan IOS.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menuturkan hari pertama PPDB dimulai dengan pendaftaran jalur afirmasi, anak berkebutuhan khusus (ABK), dan perpindahan orang tua atau wali murid, sedangkan pengumuman pendaftaran jalur tersebut akan diumumkan hari ini.

Para orang tua diimbau tidak memaksakan anaknya untuk bersekolah di sekolah negeri, sebab SD swasta di Tangerang sudah gratis.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia