Nasib Belum Jelas, Guru Lulus Passing Grade Singgung Tukin Pejabat Banten, Jleb!

Jumat, 23 Juni 2023 – 11:34 WIB
Nasib Belum Jelas, Guru Lulus Passing Grade Singgung Tukin Pejabat Banten, Jleb! - JPNN.com Banten
Guru lulus passing grade di Banten meminta kejelasan soal pengangkatan menjadi PPPK. Ilustrasi Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN.com

banten.jpnn.com, SERANG - Guru lulus passing grade di Banten sampai saat ini belum mendapatkan kejelasan soal pengangkatan menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Tercatat ada sekitar 2.370 guru lulus passing di Banten yang belum mendapat penempatan.

Padahal, ribuan guru tersebut masuk dalam prioritas satu (P1) dalam pengangkatan PPPK.

Melihat fenomena itu, guru lulus passing grade menilai pemerintah daerah seakan tidak serius dalam menuntaskan permasalahan tersebut.

Ketua Umum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade (FGHNLPGSI) Heti Kustrianingsih mengatakan anggaran masih menjadi kendala terbesar bagi pemerintah daerah dalam mengangkat guru P1 menjadi PPPK.

"Setahu kami (persoalan) anggaran. Jadi, untuk penggajian PPPK ini tidak ada, tetapi, sangat berbanding terbalik di saat tunjangan kinerja (tukin) pejabat sangat besar," ucap Heti kepada JPNN Banten, Kamis (22/6).

Heti menegaskan tukin yang didapat para pejabat bisa mencapai puluhan juta setiap bulan.

"Tukin pejabat hingga puluhan juta. Itu sangat jomplang, kalau dikatakan tidak ada anggaran saya rasa bisa dilakukan subsidi silang dari situ," ujarnya.

Guru lulus passing grade mengakui keseriusan Pemkab Lebak soal pengangkatan PPPK dibanding Pemprov Banten.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News