Pilkades Serentak di Tangerang, Catat Tanggal Pendaftarannya

Selasa, 04 Juli 2023 – 11:46 WIB
Pilkades Serentak di Tangerang, Catat Tanggal Pendaftarannya - JPNN.com Banten
Ilustrasi - Pelaksanaan pemilihan kepala desa di Tangerang (ANTARA/Azmi Samsul Maarif)

banten.jpnn.com, TANGERANG - Proses pendaftaran calon kepala desa (kades) di pilkades serentak di Kabupaten Tangerang dibuka pada 6 Juli 2023.

Untuk tahapan proses pendaftaran pilkades serentak itu dilakukan di masing-masing panitia yang berada di 16 desa di Kabupaten Tangerang.

"Proses medical check up (MCU) sudah dimulai sejak 26 Juni. Dan pendaftaran sebagai calon akan berlangsung 6 hingga 14 Juli mendatang. Untuk RS kita tetapkan di RSUD Pakuhaji dan Balaraja," kata Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Yayat Rohimat, Senin.

Sejauh ini, kata dia, tahapan pendaftaran yang sedang berjalan adalah MCU kepada seluruh bacalon yang hendak mendaftar sebagai calon kepala desa.

"Proses MCU diselenggarakan di dua RSUD milik Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, yaitu RSUD Balaraja dan Pakuhaji," katanya.

Dia mengungkapkan berdasarkan data saat ini baru ada 33 bacalon kades yang melakukan MCU.

Proses tersebut dilakukan untuk melengkapi salah satu persyaratan pendaftaran calon kades yang akan dilakukan tahun ini.

"Keseluruhan baru ada 33 bacalon yang MCU. Hal itu dilakukan untuk persyaratan pendaftaran," tuturnya.

Proses pendaftaran calon kepala desa di pilkades serentak di Kabupaten Tangerang dibuka pada 6 Juli 2023.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News