Menikmati Alam Sambil Makan Durian di Permukiman Badui

Senin, 20 November 2023 – 09:00 WIB
Menikmati Alam Sambil Makan Durian di Permukiman Badui - JPNN.com Banten
Wisatawan menikmati durian di kawasan permukiman Badui, Kabupaten Lebak, Banten dengan harga rata-rata Rp 30 ribu per buah, Minggu (19/11/2023). ANTARA/Mansyur

banten.jpnn.com, LEBAK - Buah durian di kawasan permukiman masyarakat Badui, Kabupaten Lebak, melimpah, menyusul tibanya musim panen sehingga mampu menggerakkan pertumbuhan ekonomi.

Banyak wisatawan datang untuk berburu buah durian sambil menikmati panorama alam di daerah ini.

"Kami datang ke sini bersama rombongan kerja untuk memburu buah durian Badui," kata wisatawan warga Depok, Jawa Barat, Chandra, Minggu.

Chandra dan teman-teman kerja sambil liburan akhir pekan di kawasan permukiman Badui, selain menikmati panorama alam yang hijau juga berburu buah durian.

"Saya bersama sepuluh teman kerja, mereka membeli buah durian masing-masing Rp 400 ribu untuk oleh-oleh," katanya.

Begitu pula Herman, wisatawan dari Kota Bogor mengaku dirinya ke sini dengan komunitas pecinta sepeda motor gede memburu buah durian di kawasan permukiman masyarakat Badui.

Sebab, durian Badui lebih dikenal dengan rasa manis, beraroma khas, legit, dan buahnya tebal.

"Kami merasa menikmati buah durian Badui, karena kualitasnya juga harganya relatif terjangkau dengan kisaran Rp 30 ribu sampai Rp 80 ribu per buah," katanya.

Wisatawan datang untuk berburu buah durian sambil menikmati panorama alam di Badui.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News