Gelar Festival Budaya dan Wisata, Pemkot Tangerang Libatkan Masyarakat

Selasa, 09 Januari 2024 – 19:25 WIB
Gelar Festival Budaya dan Wisata, Pemkot Tangerang Libatkan Masyarakat - JPNN.com Banten
Pj Wali Kota Tangerang Nurdin melakukan audiensi dengan DKM Masjid Al-Azhom, Perkumpulan Boen Tek Bio hingga dengan PGRI terkait penyelenggaraan event yang dilaksanakan di ruang wali kota, Selasa (9/1). ANTARA/HO-Pemkot Tangerang

banten.jpnn.com, TANGERANG - Pemkot Tangerang akan menggelar festival budaya dan wisata dengan melibatkan masyarakat.

Pemkot Tangerang melakukan audiensi dengan melibatkan sejumlah perwakilan masyarakat guna mematangkan kesiapan acara.

"Hari ini kami menggelar sejumlah audiensi mulai dengan DKM Masjid Al-Azhom, Perkumpulan Boen Tek Bio sampai dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan organisasi perangkat daerag (OPD) terkait agar kegiatan yang digelar bisa berjalan sukses," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin seusai audiensi di ruang wali kota, Selasa.

Dia mengatakan Kota Tangerang tidak hanya dikenal sebagai "Kota Seribu Industri Sejuta Jasa", tetapi juga dikenal sebagai kota dengan beragam event budaya dan wisata yang selalu ditunggu oleh masyarakatnya bahkan para pengunjung dari luar Kota Tangerang.

Mengingat banyaknya pagelaran event setiap tahunnya yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, lanjut Nurdin, tentunya perlu dipersiapkan dengan sebaik mungkin agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Sedari awal harus kita persiapkan agar pelaksanaannya dapat menarik minat masyarakat luas dan bisa memberikan kesan yang membekas bagi para pengunjungnya," katanya.

Nurdin menambahkan berbagai event besar di Kota Tangerang seperti Festival Al-Azhom, Festival Peh Cun, Tangerang Bersholawat hingga Festival Cisadane sangat penting tidak hanya bagi wisatawan melainkan juga untuk para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"UMKM sebagai salah satu penunjang dalam menggerakkan roda perekonomian di masyarakat, tentu kita juga harus dukung penuh, apalagi sekarang sudah ada Warung Q-Ta juga yang tentunya akan semakin memudahkan masyarakat berbelanja di warung-warung UMKM Kota Tangerang," katanya.

Pemkot Tangerang akan menggelar festival budaya dan wisata dengan melibatkan masyarakat.
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News