Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Raih Anugerah PWI 2024, Selamat

Rabu, 21 Februari 2024 – 21:43 WIB
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Raih Anugerah PWI 2024, Selamat - JPNN.com Banten
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (ketiga dari kanan) mendapat penganugerahan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam kategori bidang kebudayaan. Foto: Diskominfosantik Kabupaten Serang

banten.jpnn.com, SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendapat penganugerahan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Penganugrahan tersebut diberikan pada Selasa (20/2) bertepatan dengan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Ancol, Jakarta.

Orang nomor satu di Kabupaten Serang tersebut meraih Anugerah PWI 2024 dalam kategori bidang kebudayaan.

Berkat perhatiannya dalam pelestarian pencak silat, Tatu dinilai berhasil mengembangkan budaya leluhur hingga terciptanya Jurus Kaserangan yang telah mendapat rekor Muri.

Jurus Kaserangan diciptakan pada 2007 oleh 13 pendekar sesepuh dari 12 aliran pencak silat di Kabupaten Serang.

Ratu Tatu mengatakan penganugerahan diberikan atas atas dedikasi pemerintah menjaga kelestarian budaya kesenian pencak silat.

"Alhamdulillah, anugerah ini saya persembahkan untuk para pelestari jurus silat Kaserangan yang ada di Kabupaten Serang," ucap Tatu.

Pelestarian pencak silat di Kabupaten Serang, kata Tatu sudah mulai dipelajari dari bangku sekolah.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendapat penganugerahan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).
Facebook JPNN.com Banten Twitter JPNN.com Banten Pinterest JPNN.com Banten Linkedin JPNN.com Banten Flipboard JPNN.com Banten Line JPNN.com Banten JPNN.com Banten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News